Orang Yang Pertama Masuk Islam Pada Keislaman Generasi Pertama.

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

 

orang-yang-pertama-masuk-islam-pada-keislaman-generasi-pertama

Assalamualaikum Wr.Wb. Orang Yang Pertama Masuk Islam Pada Keislaman Generasi Pertama. Jangan lupa untuk bershalawat kepada baginda kita Nabi Muhammad Saw. Dan semoga kita mendapatkan syafaat dari Rasulullah Saw di hari kiamat nanti. Aminn.

Sejak pertama kali Rasulullah Saw menyampaikan dakwah kepada Allah Swt dan Islam. Beliau terlebih dahulu mendakwahkan dan mesyiarkan dakwah Islam terhadap orang – orang dekat dan orang yang beliau kenal memilki kebaikan terhadap beliau.

Baca Juga : Penting! Inilah 11 Adab Terhadap Diri Sendiri

Adapun orang – orang tersebut yang menerima Islam sebagai agama hak yang dibawa oleh Rasul-Nya yakni Nabi Muhammad Saw, hal ini sesuai dengan syariat atau perintah Allah Swt kepada Nabi Muhammad Saw.


1.    Khadijah binti Khuwailid, yang merupakan istri dari Nabi Muhammad Saw yang pertama kali masuk dan menerima Islam sebagai agama yang hak disisi Allah Swt.

2.    Ali bin Abi Thalib, yang merupakan sepupu dari Nabi Muhammad Saw yang masuk agama dan ajaran Islam setelah istri Nabi Muhammad Saw.

3.    Abu Bakar Ash-Shiddiq, yang merupakan sahabat dekat Rasulullah Saw, seorang pedagang yang jujur, tokoh terpandang dan juga terkenal yang giat dalam melaksanakan dakwah.

4.    Adapun melalui Abu Bakar terdapat orang – orang yang menerima Islam sebagai agama yang hak adalah Ustman bin Affan. Zubair bin Al-Awam, Abdurrahman bin Auf, Sa’ad bin Abi Waqash dan Thalhah bin Ubaidillah.

5.    Dan yang terakhir orang yang masuk Islam pada keislaman generasi peratama adalah tokoh – tokoh dan budak – budak dari suku – suku Quraisy yang ikut untuk memeluk agama Islam, baik laki-laki maupun dari perempuan.

Baca Juga : Perhatikan Inilah 7 Adab Ketika Berada di Masjid

Sumber Pencarian Google,Sumber Pustaka Buku, Sumber Gambar, Sumber Media (Mohon Izin)