Hadist Tentang Ciri - Ciri Fisik Nabi Muhammad SAW

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

 Hadist Tentang Ciri - Ciri Fisik Nabi Muhammad SAW

hadist-tentang-ciri-ciri-nabi-muhammad-saw


Assalamualaikum wr. wb. Hadist Tentang Ciri - Ciri Fisik Nabi Muhammad SAW yang telah saya baca dan rangkum di dalam buku dan Google  untuk para pembaca. Ini bertujuan supaya kita bisa meredakan rasa rindu kepada Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga Peristiwa Nabi Muhammad SAW dari masa Kerasulan sampai Hijrah Bersama Para Sahabat

Nabi Muhammad SAW merupakan  kekasih Allah Swt dan betapa mulianya beliau dihadapan Allah Swt. Berikut adalah Hadist Tentang Ciri - Ciri Fisik Nabi Muhammad SAW yang dapat kita ketahui.

1.    Kepala Beliau

Sifat dan Fisik Rasulullah yang pertama yaitu bahwa Rasulullah SAW memiliki kepala yang besar. Ini Diriwayatkan dari Hasan bin Ali, dari pamanya yaitu Hindi bin Abi Halah,  ia berkata, “Rasulullah SAW memiliki kepala yang besar.” (HR. Ath-Thabrani, At-Tirmidzi, dan Ahmad).

Dari Nafi’ bin Jubair, ia mengatakan bahwa Ali bin Abi Thalib telah mengungkap Sifat Fisik Rasulullah SAW  “Beliau itu kepalanya besar,” ungkap Ali. (HR. Abu Ya’la dan Al-Baihaqi)

2.    Kening Beliau

Sifat dan Fisik Rasulullah yang kedua yaitu bahwa Rasulullah SAW memilik kening yang lebar. Ini Diriwayatkan dari Al – Hasan bin Ali, pamanya Hindi bercerita bahwa, “Rasulullah SAW mempunyai kening yang lebar.” (HR. Ath – Thabrani, Al – Baihaqi, dan At- Tirmidzi).

3.    Alis Beliau

Sifat dan Fisik Rasulullah yang ketiga yaitu bahwa Rasulullah SAW memiliki alis yang panjang, sempurna tanpa menyatu kedua ujungnya. (HR. Ath – Thabrani, Al- Baihaqi, dan At- Tirmidzi).

4.    Mata Beliau

Ini Diriwayatkan dari Hasan bin Ali, dari Hindi bin Abi Halah, ia berkata, “Rasulullah SAW memiliki dua bola mata yang hitam. Alisnya memanjang sempurna tanpa menyatu. Sedangkan bulu matanya panjang lentik.” (HR. Ath-Tabrani dan Ibu Katsir).

Baca Juga Kekeliruan Yang Sering Terjadi Antara Bid'ah dan Sunnah